Bocoran Suzuki Ertiga Hybrid yang Segera Rilis di Indonesia

Tampilan baru Suzuki Ertiga Smart Hybrid di India. (Maruti Suzuki)

JAKARTA, AVOLTA – Menjelang peluncuran, informasi mengenai Suzuki Ertiga Smart Hybrid perlahan mulai terungkap. Kini bocor soal spesifikasi versi Indonesia yang sudah mulai diproduksi massal.

Berdasarkan informasi yang beredar di dunia maya, Ertiga hybrid ini akan hadir pada tipe GX dan Suzuki Sport. Khusus untuk tipe tertinggi akan tersedia cruise control dan paddle shift.

Secara tampilan untuk pilihan mesin konvesional dan hybrid tetap sama, hanya saja ada pembeda berupa emblem yang bertuliskan Smart Hybrid.

Platform terbaru Suzuki Smart Hybrid dipamerkan di IIMS 2022. (AVOLTA)

Sementara untuk fiturnya, sudah disematkan sistem infotainment SmartPlay Pro dengan layar sentuh berukuran tujuh inci. Lalu, terdapat pula automatic climate control, paddle shift, cruise control, engine start-stop button with smart key, height-adjustable driver seat, dan Suzuki Connect.

Terakhir menyoal harga, untuk varian mesin hybrid akan mengalami kenaikan hingga Rp 20 juta dari pilihan mesin bensin komvesional.

Ketika dikonfirmasi, Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum mau membuka suara. Dia hanya mengatakan silahkan ditunggu informasi resmi yang bakal disebar dalam waktu dekat.

“Untuk produk yang akan datang saya belum bisa komentar secara detail. Belum bisa komen lebih lanjut,” ungkap Donny belum lama ini di Jakarta.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )