Xiaomi Masih Tersipu Ungkap Kehadiran Mobil Listrik Pertama

Xiaomi masih malu-malu ungkap kehadiran mobil listrik pertamanya (Carnewschina)

BEIJING,AVOLTA – Informasi tekait debut mobil konsep pertama Xiaomi telah menghebohkan banyak media. Kantor berita Cina Shouji Zhongguo (Mobile Phone China, CNMO) menuliskan bahwa Luo Baojun, Manager Umum Xiaomi Beijing-Tianjin menyatakan mobil pertama dari perusahaannya akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2022.

Namun, dalam beberapa menit, unggahan tersebut dihapus, meskipun sudah menyebar luas. Informasi tersebut, memang mengumumkan peluncuran mobil listrik dari jenama yang tekenal sebagai pembuat smartphone yang cukup laris.

Disitat dari Carnewschina, Sabtu (26/3/2022), pengumuman yang tertera adalah peluncuran mobil listrik Xiaomi dalam waktu dekat. Tapi, hal tersebut masih sebatas informasi internal, dan belum dipublikasi secara luas.

Setelah unggahan ini viral, pihak Xiaomi langsung bergerak cepat, dan meminta Lou Baojun menghapus unggahannya tersebut. Meskipun, beberapa media setempat sudah sempat mengabadikan unggahan tersebut.

Tidak jelas, alasan apa yang membuat Xiaomi harus meminta unggahan terkait mobil listrik pertamanya ini dihapus.

Sebelumnya, terkait mobil listrik Xiaomi ini memang beberapa waktu lalu bocoran spesifikasinya sudah terungkap. Kendaraan ramah lingkungannya ini, akan hadir dengan desain yang futuristik.

Kabarnya lagi, mobil listrik ini akan menggunakan motor listrik berkapasitas besar, yaitu 800 volt dan diklaim menjadi yang paling canggih. Sementara baterainya, Xiaomi telah menyiapkan baterai solid-state berkapasitas 150 kWh, yang mampu menempuh jarak 1.200 kilometer.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )