Tesla Siapkan Mobil Listrik Murah, Hatchback Rp300 Jutaan

Tesla siapkan mobil listrik murah tahun depan (Autocar India)

TEXAS, AVOLTA – Tesla dikabarkan tengah mempersiapkan satu model baru dengan harga yang lebih terjangkau. Saat ini, untuk varian paling murah dari pabrikan asal Amerika Serikat tersebut, adalah Model 3 dengan banderol Rp 600 jutaan.

Dilansir Autocar, ditulis Senin (14/2/2022), calon kendaraan listrik murah Tesla ini jika tidak ada halangan yang berarti, akan diluncurkan pada pertengahan atau akhir 2023. Harganya sendiri, akan berada di kisaran US$25 ribu atau setara dengan Rp 358 juta.

Selain itu, kabar lain menjelaskan, jika model harga terjangkau Tesla ini, akan hadir sebagai hatchback. Namun, belum diketahui secara pasti, wujud dan spesifikasi lengkap dari model yang digadang-gadang akan menjadi pesaing utama dari Volkswagen ID3.

Kabar ini, menjadi cukup realistis, karena setahun sebelumnya, Chief Executive Officer Tesla, Elon Musk pernah menyampaikan keinginannya untuk membuat mobil listrik dengan banderol yang lebih murah. Hal tersebut, disampaikannya, saat menghadiri acara Tesla Battery Day.

Elon Musk bersama mobil Tesla – dok.Motor Trend

“Salah satu hal yang sangat menggangu adalah, kami tidak memiliki mobil yang benar-benar terjangkau. Dan itu, merupakan sesuatu yang akan kami miliki di masa mendatang,” jelas Elon Musk, saat itu.

Dengan begitu, untuk mendukung rencana kehadiran mobil listrik murah ini, Elon Musk mengatakan jika Tesla membutuhkan baterai yang harganya lebih terjangkau.

Sejalan dengan kebutuhan tersebut, Tesla memang tengah mengembangkan baterai yang lebih canggih. Dengan adanya penopang daya untuk kendaraan ramah lingkungan ini, akan memotong biaya produksi hingga 50%.

Tidak hanya itu, baterai ini juga diklaim akan memiliki teknologi yang lebih canggih, dengan mampu mendukung energi lima kali lebih banyak, dan mampu memiliki daya tempuh 16 persen lebih jauh.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )