Paten Bocor, Mobil Pintar Apple Bakal Pakai Sunroof Canggih

Gambar Paten Sunroof mobil Apple

SAN FRANSISCO, AVOLTA – Apple sebagai salah satu perusahaan teknologi raksasa di dunia, memang dikabarkan tengah bersiap untuk masuk ke industri otomotif. Jenama yang didirikan oleh Steve Jobs ini, bahkan tengah mengembangkan mobil pintar yang biasa dijuluki Apple Car, yang segera diluncurkan di masa mendatang.

Keseriusan untuk membuat mobil pintar tersebut, dibuktikan dengan Apple yang juga tengah merancang teknologi sunroof yang kemungkinan besar akan terpasang di kendaraan masa depannya ini.

Hal itu, terungkap dari sebuah desain paten yang bocor di dunia maya. Dilansir Sina.cn, Selasa (8/2/2022).

Dari bocoran paten yang beredar di dunia maya, teknologi di sunroof milik Apple ini akan mampu membuat cahaya yang masuk ke dalam kabin bisa disesuaikan dengan keinginan pengemudi. Untuk mengaktifkan fitur canggih sunroof ini, pengemudi dapat menyesuaikan dengan satu sentuhan tombol yang berada di kompartemen depan mobil.

Mobil pintar Apple

Sunroof ini akan memiliki kaca opacity variabel. Artinya, pengemudi dapat memilih dengan bijak, apakah menutup akses sinar matahari ke mobil atau tidak. Namun yang pasti, jika pengemudi menginginkan sinar matahari masuk ke dalam kabin, bisa juga dilakukan tanpa membuka sunroof.

Selain itu, melihat bocoran gambar paten yang beredar, teknologi ini akan mulai dikerjakan atau dikembangkan pada 1 Februari 2022. Tapi, dengan keputusan tersebut, bukan berarti teknologi sunroof canggih ini akan diproduksi secara massal.

Sebagai informasi, mobil pintar Apple ini akan memulai debutnya pada 2025. Bahkan, merek asal Amerika Serikat ini sudah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan untuk memasok beberapa komponen penting dalam perakitan mobil pintar tersebut.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )