Bulan Depan Kawasaki Luncurkan Motor Listrik

Motor listrik Kawasaki Endeavor(Bennetts.co.uk)

JAKARTA, AVOLTA – Demi mendukung era elektrifikasi di masa depan, bukan cuma produsen otomotif roda empat saja yang berpartisipasi, tapi pabrikan sepeda motor juga berperan.

Sudah banyak merek roda dua yang meluncurkan sepeda motor listrik, terutama di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat (AS) sebab negara-negara di luar sudah lebih banyak peminatnya ketimbang Indonesia.

Satu lagi merek yang akan meluncurkan motor listrik dalam waktu dekat, yaitu Kawasaki di Amerika Serikat (AS). Jenama asal Jepang itu akan merilis motor listrik pada 7 Juni 2022.

“Waktu yang baik untuk meluncurkan versi listrik. Nantikan tanggal 7 Juni,” tulis akun bernama @KawasakiUSA pada 19 Mei 2022.

Model pertamanya bakal diluncurkan pada bulan depan. Akan tetapi, Kawasaki sejauh ini masih menutup rapat keran informasi terkait model motor listrik apa yang bakal diluncurkan pada Juni mendatang.

Kawasaki sebelumnya sempat mengumumkan bahwa semua sepeda motornya akan beralih ke listrik pada 2035 mendatang. Nantinya akan mengusung konsep teknologi sistem listrik penuh ataupun hybrid.

Melansir Hindustan Times Jumat, (27/5/2022) motor listrik tersebut diperkirakan hadir di segmen motocross. Dugaan itu tak terlepas dari video teaser yang diunggah Kawasaki, yang memperlihatkan seorang anak menggunakan perlengkapan motocross. Namun mengenai spesifikasi belum terungkap karena Kawasaki masih menutup rapat informasinya.

Sepertinya di masa mendatang bukan hanya itu saja, karena beberapa waktu lalu sempat viral setelah mengembangkan motor listrik baru berbasis Ninja 300. Produsen kemudian juga mengajukan paten untuk motor hybrid dengan rangka baja tubular, sama seperti mesin parallel-twin Ninja 400 dan 399.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )