Merasakan Akselerasi Cepat, Fitur Lengkap BYD Atto 3

JAKARTA, AVOLTA – PT BYD Motor Indonesia langsung tancap gas dengan mengajak media melakukan test drive BYD Atto 3 Jakarta-Bandung, belum lama ini. Pengalaman premium Atto 3 sudah dapat dirasakan sebelum memasuki ruang kabin.

Pengemudi dapat membuka dan menutup kunci pintu dengan Portable card key & keyless star. Tempel saja Card Key pada kaca spion bagian kanan, pintu mobil langsung terbuka termasuk kaca spion kanan kiri.

Instrumen head dan cluster meter pun ikut menyala tetapi masih dalam posisi stand by. Setelah pengemudi menekan tombal start, mobil siap digunakan.

Pengemudi juga dapat menyesuaikan posisi pada jok dengan 6-way Electric Seat Adjustment, serta mengatur kaca spion luar secara elektrik untuk sudut pandang yang sesuai keinginan. Untuk penumpang samping pengemudi juga di lengkapi tetapi hanya  4-way Electric Seat Adjustment.

Untuk memulai perjalanan, pengemudi tinggal menggeser tongkat transmisi ke D sampil menekan tombol disampingnya. Abaikan tombol electric Parking Brake karena sistem rem Atto 3 sudah bekerja secara auto. Pengemudi juga dapat menyesuaikan mode berkendara  dengan tiga pilihan mode yang terdiri dari  Eco, Normal, Sport.

Pengemudi juga dapat menikmati mode jelajah pada Atto 3 dengan mengaktifkan Cruise Control dan mengatur kecepatan jelajah melalui tombol pada roda kemudi.

Saatnya mengemudi dengan mode berkendara masih di posisi Eco melintasi kota Bandung dengan kondisi jalan stop and go. Dalam kondisi macet, mode ini menjadi paling pas, karena hemat dalam penggunaan baterai.

Ketika kemacetan mulai terurai, mode berkendara dipindah ke posisi Normal untuk mendapatkan pengalaman baru. Disini dirasakan akselerasi Atto 3 lebih responsif dibandingkan di posisi Eco.

Kemudian bagaimana ketika tuas dipindah ke mode Sport? Sesuai dugaan, agresifitas Atto 3 terasa lebih cepat. Sedikit saja pedal akselerator dicolek, Atto 3 dengan cepat memindahkan tubuhnya ke depan. Artinya tenaga yang dikeluarkan langsung melonjak sehingga cocok bagi pengemudi yang agresif dan buru-buru.

Selanjutnya ketika menemui tanjakan dengan lalu lintas stop and go, mengendarai Atto 3 tidak perlu khawatir mobil mundur, karena mobil listrik BYD ini sudah dilengkapi  Hill Hold Control (HHC). Atto 3 juga dilengkapi Hill Descent Control (HDC), fitur yang berfungsi mengontrol kecepatan mobil saat menuruni jalan yang curam.

Pada jalan bebas hambatan (tol) saat memacu Atto 3, mobil lstrik ini tergolong nyaman pada kecepatan 100 Kpj. Suspensi depan yang menggunakan MacPherson strut dan belakang Multi link, dirasakan kerjanya tergolong medium hard. Ini bisa dimaklumi mengingat Atto 3 adalah sebuah mobil compact SUV yang memiliki karakter petualangan.

Head unit berukuran 15,6 inch intelligent Rotating Touch Screen, tampilannya bisa diubah selayaknya tablet (vertical dan horizontal). Head unit ini menjadi pusat pengaturan atau induk dari sistem fungsi-fungsi mobil. Mulai dari mengaktifkan atau menonaktifkan kerja ADAS, fitur hiburan, navigasi, AC, pengaturan regeneratif braking, hingga informasi lainnya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )