Dilelang Mulai Rp 300 Juta, Panther Bhonet Bekas Jokowi

Isuzu Panther bekas Jokowi dilelang (Inews)

JAKARTA, AVOLTA – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Soloraya melelang Isuzu Panther Bhonet bekas milik Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Mobil yang cukup bersejarah ini, telah terparkir di halaman Loji Gandrung, rumah dinas Wali Kota Solo.

Proses lelang berlangsung mulai 25 September hingga 30 Oktober 2022, dengan open bid Rp 300 juta. Uang hasil lelang tersebut, rencananya akan digunakan untuk donasi membangun tempat ibadah di wilayah Wonogiri.

Ketua PPMKI Amin Suryono mengatakan, Isuzu Panther Bhonet 1995 warna green metallic masih dalam kondisi baru, dengan part orisinal.

“Cuma catnya saja yang diganti, tapi warnanya masih asli, cuma diperbaharui saja,” ujar Amin, di sela-sela pembukaan Solo Great Sale 2022, di Solo, Jawa Tengah.

Meskipun dibuka dengan harga Rp300 juta, namun Amin mengharapkan mobil bekas Jokowi ini bisa laku Rp 1 miliar.

Sementara itu, Isuzu Panther Bhonet 1995 ini merupakan milik pengusaha asal Wonogiri, Suparno. Sang empu barunya ini membeli roda empat tersebut, setelah Jokowi melepas jabatannya sebagai Wali Kota Solo untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta periode pertama.

Sebagai informasi, Isuzu Panther Bhonet ini dibekali dengan mesin 4 silinder berkapasitas 2.238cc. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 73 Ps dan torsi puncaknya mencapai 140 Nm.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )