Harga Volta, Gesits, dan Selis Setelah Dapat Insentif Rp 7 Juta

Gesits Raya (PR)

JAKARTA, AVOLTA – Pemerintah terhitung sejak 20 Maret 2023 mulai memberikan insentif untuk masyarakat yang membeli kendaraan listrik. Besarannya baru untuk sepeda motor listrik saja yang diumumkan, yaitu Rp 7 juta per unit untuk 200.000 motor baru dan 50.000 hasil konversi sampai akhir tahun ini.

Akan tetapi tidak semua produsen motor listrik mendapatkan subsidi itu, karena syarat mutlaknya harus memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 %. Alhasil, Cuma Gesits, Volta, dan Selis saja yang bisa menikmati insentif tersebut.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang menyampaikan produsen yang ingin mendapatkan subsidi mengawali proses dari pendaftaran motor listrik TKDN 40 %. Usai itu tentunya menjalani proses verifikasi pemerintah buat penyesuaian data.

“Jadi nanti produsen akan mendaftarkan jenis kendaraan yang telah memenuhi TKDN tadi,” ujar Agus di Jakarta, Senin (6/3/2023).

Berikut daftar harga motor listrik Volta, Gesits, dan Selis usai mendapatkan subisidi Rp 7 juta dari pemerintah:

Volta

Merek Volta memiliki sejumlah motor listrik seperti Volta S, yaitu Volta S 401 Rp18,7 juta

Berikut harga usai kena subsidi:

Volta S 401 Rp11,7 juta

Gesits

Selanjutnya Gesits yang memiliki dua model motor listrik, yakni G1. Saat ini G1 dibanderol Rp28,7 juta on the road Jakarta. Jika kena subsidi, G1 dijual Rp21,7 juta.

Selis

Terakhir, motor listrik Selis yakni E-Max Rp15,5 juta, E-Max Single Rp22 juta, dan E-Max Dual Rp28 juta. Harga tersebut masih off the road.

Setelah kena subsidi Rp7 juta kemungkinan harganya menjadi:

E-Max Rp8,5 juta

E-Max Single Rp15 juta

E-Max Dual Rp21 juta

“Nantinya subsidi itu akan diberikan kepada produsen, jadi bukan kepada konsumen. Konsumennya cukup memberikan data diri seperti KTP kemudian dilihat oleh pihak diler, jika memenuhi syarat maka berhak mendapatkan subsidi ini,” tutur Agus.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )