SUV Ringkas Baru Suzuki Fronx, Mesin Turbo Mild Hybrid

Suzuki Fronx (AutocarIndia)

NEW DELHI, AVOLTA – Gelaran Auto Expo 2023 dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Maruti Suzuki, sebagai pabrikan terbesar di India. Setelah menghadirkan Jimny 5 pintu, pabrikan asal Jepang ini juga meluncurkan SUV ringkas baru, Fronx.

Disitat dari Autocar India, model ini menggunakan basis hatchback Baleno, dan akan mulai dijual pada April 2023. Sementara itu, konsumen sudah mulai bisa melakukan pemesanan untuk memboyong Suzuki Fronx tersebut.

Bicara segmentasi, Fronx bakal menantang Honda WR-V yang juga belum lama meluncur atau si kembar, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Suzuki Fronx akan tersedia dalam lima varian, yaitu Sigma, Delta, Delta+, Zeta, dan Alpha. Selain itu, mobil ini juga sekaligus menandakan kembalinya mesin bensin turbo, ke jajaran line-up Suzuki setelah penghentian Baleno RS.

Berbicara jantung penggerak, Suzuki Fronx akan dibekali dengan dua pilihan, yaitu mesin Boosterjet 1.0 L tiga silinder turbo, serta 1.2 L empat silinder naturally aspirated (NA). Kedua mesin ditawarkan dengan teknologi mild hybrid.

Dari dua pilihan mesin tersebut, mampu mengembuskan daya 100 Tk dengan torsi maksimum 147,6 Nm serta 90 Tk dan 113 Nm.

Mesin bensin turbo ditawarkan dengan girbok manual 5 percepatan atau girbok otomatis konverter 6 percepatan. Sedangkan mesin bensin NA, mendapatkan girbok manual 5 percepatan atau AMT 5 percepatan.

Tampilan eksteriornya, Suzuki Fronx ini sekilas mirip Grand Vitara, dengan siluet menyerupai Baleno dengan gaya SUV.

Interiornya, mobil ini dilengkapi dengan layar sentuh infotainment 9 inch mengambang (floating monitor), sistem audio surround sound arkamys, head-up display (HUD), dan pengisi daya telepon nirkabel, dan cruise control.

Sistem keselamatannya, mobil ini memiliki enam airbags, kamera 360 derajat, hill hold assist, electronic stability control (ESP), sabuk pengaman tiga titik bagi seluruh penumpang, dan kursi anak ISOFIX.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )