Generasi Baru Suzuki Grand Vitara Melantai di IIMS 2023

Kolabs dengan Toyota, Suzuki Hadirkan Mobil Listrik Kompak pada 2025 (Carscoops)

JAKARTA, AVOLTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan model baru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 16-26 Januari 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Membuka 2023, produsen otomotif asal Jepang itu akan merilis sport utility vehicle (SUV) flagship, Grand Vitara generasi terbaru.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS mengatakan, Suzuki akan fokus pada SUV di tahun ini, termasuk produk baru yang bakal diluncurkan awal 2023 ini juga menyasar segmen tersebut.

“Pastinya kami akan fokus memasarkan produk di segmen SUV tahun ini. Model baru yang akan kita luncurkan belum lama lagi juga SUV,” ungkap Donny belum lama ini di Jakarta.

Namun, Donny masih belum mau memberikan informasi lebih lengkap lagi. Menurut dia, ditunggu saja, karena model terbaru ini akan sangat menarik dan banyak penggemarnya di pasar domestik Indonesia.

Perlu diketahui bersama, Grand Vitara terbaru ini tersedia dalam dua pilihan jantung pacu berbeda. Pertama, mesin milik Toyota TNGA Atkinson Cycle 1.500 cc bertenaga 92 Tk dan torsi 122 Nm, dikombinasikan dengan motor listrik yang punya daya 79 Tk dan torsi 141 Nm.

Generasi baru Suzuki Grand Vitara siap melantai di IIMS 2023. (SuzukI)

Berkat jantung pacu itu, tenaga kombinasi mesin hybrid ini diklaim bisa mencapai 114 Tk dengan pilihan transmisi eCVT. Pakai motor listrik saja, mobil ini bisa menjelajah hingga 25 Km memanfaatkan tenaga dan baterai.

Selanjutnya, mengenai konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 27,9 Kpl. Pilihan mesin kedua, yaitu Dual Jet 2.5 liter K15 C Mild Hybrid, yang mirip digunakan pada Ertiga lansiran India, menghasilkan tenaga 103 Tk dan torsi 117 Nm.

Mesin ini menawarkan dua pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan dengan paddle shift, juga ada pilihan penggerak AllGrip AWD.

Secara desain, Grand Vitara teranyar ini memiliki desain yang lebih modern. Bagian depan gril mengusung konsep piano black, dipadupadankan dengan aksen krom pada bingkai dan emblem di bagian depan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )