Koleksi Mobil Jadul Mendiang Legenda Sepak Bola Pele

Koleksi Mobil Legenda Sepak Bola Pele (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Pele, legenda sepak bola asal Brasil meninggal dunia pada Jumat 30 Desember 2022. Dia tutup usia di umur 82 tahun karena mengalami sakit kanker sejak satu tahun yang lalu.

Sepak bola sangat mengharumkan namanya di dunia sehingga mendapatkan banyak benefit dari hasil kerja kerasnya. Bahkan, di puncak ketenarannya pada 1960-an dan 1970-an, Pele telah menerima sejumlah hadiah istimewa dari produsen otomotif asal Jerman, yaitu Mercedes.

Mantan striker terbaik ini awalnya diberikan hadiah Mercedes 250 W114, kemudian 280 SE W108.

Perlu diketahui bahwa Mercedes 280 SE W108 merupakan pendahulu Mercedes S Class berkat kemewahan dan kemajuan teknologinya. Mobil tersebut dirancang oleh Paul Bracq, tersedia dalam opsi mesin enam dan delapan silinder.

Pembeli dapat memilih antara model dengan jarak sumbu roda standar atau yang lebih panjang. Kendaraan ini juga dilengkapi suspensi single-joint swing axle yang terbuat dari baja, serta interior kulit mewah.

Koleksi Mobil Legenda Sepak Bola Pele (ist)

Hanya saja Mercedes 250 W114 Pele tidak semewah S-Class. Tetapi masih menjadi mobil saloon yang cukup bagus pada masa itu.

Bukan hanya itu, legenda Brasil itu juga pernah menerima hadiah dari BMW dan Volkswagen. Kebanyakan juga mobil yang dia punya modelnya klasik, seperti VW Beetle, karena dia pernah menjadi duta VW selama beberapa tahun.

Bahkan, Pele juga punya mobil Aero Willys 2600 yang diberikan pada era 1960-an. Aero Willys 2600 memang tidak terlalu dikenal, karena diproduksi di Brasil pada saat itu.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )