Toyota GR Prius Concept Nongkrong di Le Mans 24 H

Toyota Prius GR Edition di Le Mans 24 jam. (Toyota)

JAKARTA, AVOLTA – Salah satu mobil purwarupa yang ditunggu kehadirannya, yaitu Toyota GR Prius Concept. Toyota Gazoo Racing memamerkan unitnya di ajang Le Mans 24 Hours, bertepatan dengan momen peringatan 100 tahun balapan.

Mengutip laman Carscoops, Kamis (8/6/2023) produsen otomotif asal Jepang itu memberikan nama spesial untuk purwarupa yang dikembangkan bersama generasi kelima Prius PHEV, yakni Toyota Prius 24h Le Mans Centennial GR Edition.

Hadir sebagai model berperforma, maka bagian bodi dipasang body kit aerodinamis, dan bagian bumper mengusung tema desain grill honeycomb yang dibuat lebih besar. Sistem pencahayaan sudah menggunakan lampu LED.

Kesan sporty tidak berhenti disitu saja, karena bagian depan juga menggunakan splitter, dua set canard, dan kam mesin dari bahan serat karbon. Pemilihan warna juga selain didomonasi putih, diberikan akses hitam pada sejumlah bagian bodi.

Aura sporty semakin kental berkat penggunaan sayap dan diffuser yang lebar di bagian belakang. Sistem kaki-kaki, dipasang pelek berukuran 18 inci yang dikombinasikan dengan ban Michelin Pilot Sport 4S berukuran 235/50 R18.

Menyoal jantung pacu belum dirilis, tapi menurut sejumlah sumber di Gazoo Racing, GR Prius ini akan memiliki tenaga yang mumpuni untuk digunakan di lintasan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )