Honda Civic Type R Terbaru Meluncur, Harga Rp 1,3 M

JAKARTA, AVOLTA – Honda Civic Type R generasi terbaru resmi meluncur di Indonesia, Kamis (30/3/2023). Sedan sport ikonik itu dibanderol Rp 1,399 miliar on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan, Civic Type R terbaru ini dikembangkan menjadi mobil yang paling baru dari versi yang sebelumnya.

“Bahkan mobil ini sudah mendapatkan banyak penghargaan, seperti car of the year Japan 2022,” ucap Billy di Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Secara tampilan, Civic Type R generasi kesebelas ini mengusung desain yang sangat sporty. Desain fender kini dibuat lebar dan terintegrasi dengan body, dibentuk mengalir melalui pandel samping. Sehingga, aliran udara mengalir tanpa hambatan dari depan ke belakang.

Tapi, ukuran pelek dibuat lebih kecil dari Type R generasi sebelumnya, yakni 19 inci. Sistem pengereman sudah dibekaki kaliper rem Brembo.

Bagian bodykit juga disematkan side skirt untuk mempermanis tampilan. Pada bagian belakang, mobil ini sudah dilengkapi dengan spoiler besar dan diffuser baru yang terintegrasi dengan bagian bawah mobil untuk meningkatkan aerodinamika.

Selanjutnya sistem knalpot dengan model triple-exit tetap dipertahankan. Namun, pipa knalpot yang ada di tengah dibuat lebih besar diamenternya. Bagian air intake juga dibuat lebih besar ditambah dengan adanya splitter.

Beralih ke kabin, tampilannya dibuat lebih menarik dengan ornamen berwarna merah yang memberikan kesan sporty, dipadukan dengan warna hitam yang mendominasi kabin. Bahkan, dilengkapi dengan bucket seat berwarna mewah, lengkap dengan logo type R. Setirnya dilapisi dengan suede Alcantara dengan jatihan berwarna merah.

Menyoal jantung pacu, Civic Type R generasi terbaru ini dibekali mesin 2.000 cc VTEC Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 315 Tk torsi 420 Nm Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan.

Selain itu dibekali juga beragam fitur dan teknologi canggih, dan modern seperti Honda Sensing, dan mode berkendara yang lebih lengkap mulai dari Comfort, Sport, +R dan Individual.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )