Nissan GT-R Baru Muncul di Jepang, Bawa 2 Edisi Khusus

Nissan GT-R Baru Muncul di Jepang, Bawa 2 Edisi Khusus (Nissan)

TOKYO, AVOLTA – Nissan resmi meluncurkan GT-R baru untuk pasar Jepang, termasuk dua edisi Khusus, Premium Edition T-Spec dan Nismo Special Edition. Model 2024 dari mobil sport pabrikan Negeri Matahari terbit ini, rencananya akan masuk pasar pada musim semi mendatang, dan diikuti versi Nismo, pada musim panas.

Disitat dari laman resmi Nissan Global, Nissan terus meningkatkan status GT-R sebagai mobil sport premium. Model anyar ini mewakili tingkat keseimbangan antara kecepatan dan kualitas berkendara.

“Dihadapkan dengan desain grill baru, teknologi mutakhir, dan keahlian, model baru ini adalah puncak dari GT-R R35,” ujar COO Nissan, Ashwani Gupta.

Nissan GT-R Baru Muncul di Jepang, Bawa 2 Edisi Khusus (Nissan)

Nissan GT-R baru ini menampilkan aerodinamika yang ditingkatkan, dan kualitas pengendaraan yang halus. Namun, tenaga yang dihasilkan mobil sport ini tetap dipertahankan,d engan kebisingan serta getaran yang telah dikurangi.

Dengan begitu, pengemudi bakal lebih nyaman saat berada di kabin new Nissan GT-R.

Jantung penggeraknya, Nissan GT-R dipersenjatai mesin berkode VR38DETT V6 twin turbo DOHC yang mampu menghembuskan daya hingga 570 tk pada 6.800 rpm, dan torsi maksimum sebesar 637 Nm pada 3.300 sampai 5.800 rpm. Mesin ini menggerakkan keempat roda dan dipasangkan dengan transmisi GR6 dual clutch.

Varian Nismo menggunakan mesin sama, tapi dengan sentuhan spesial untuk meningkatkan keluaran tenaga. Hasilnya, lebih perkasa dengan 600 tk pada 6.800 rpm dan torsi maksimum 652 Nm pada 3.600 sampai 5.600 rpm.

Nissan GT-R Premium Edition T-spec diklaim terinspirasi dari kata tren dan traksi. Model ini diciptakan untuk menjadi yang terdepan dan memiliki daya cengkeraman yang kuat. Suspensinya disetel khusus dan rem cakram karbon, membuat mobil ini lebih responsif.

Sedangkan untuk Nissan GT-R Nismo Special Edition hadir dengan memaksimalkan teknologi balap. Mobil baru ini disempurnakan dengan performa aerodinamis, penyetelan suspensi, dan menambahkan diferensil selip terbatas di roda depan, dan jok racing dari karbon ringan telah terpasang di varian ini.

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )