VW T-Cross Buatan India Bisa Dirakit di Indonesia

Volkswagen T-Cross (PT GMM)

PT Garuda Mataran Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen (VW) di Indonesia resmi menghadirkan sport utility vehicle (SUV) kompak terbaru, T-Cross. Model ini hadir hanya dengan satu varian, yang dibanderol Rp488 juta on the road Jakarta.

Ahmad Badawi, Head of Sales PT GMM mengatakan, VW T-Cross hadir di Tanah Air untuk mengisi pasar premium SUV kompak yang memang saat ini masih kosong. Model ini sendiri, hadir dengan status impor secara utuh alias CBU dari India.

“T-Cross kami dirakit di India, tetap kami mengutamakan kualitas. Perakitannya selalu dalam pengotrolan VW AG, sehingga kualitasnya sama seperti dari negara asal (Jerman),” jelas Badawi, di sela-sela peluncuran VW T-Cross, secara virtual, Rabu (23/2/2022).

Namun, Badawi berharap dapat melakukan perakitan lokal untuk VW T-Cross ini. Hal tersebut, agar harga dari mobil tersebut lebih kompetitif, karena saat ini harganya masih cukup mahal dibanding pesaing terdekat di kelasnya, yang juga menggunakan mesin turbo dan memiliki dimensi yang hampir mirip.

“Pasti ke depan kami berharap (VW T-Cross) dirakit lokal. Dengan harapan, harga bisa lebih bersaing,” tegasnya.

Sementara itu, VW T-Cross hadir di pasar Indonesia dengan mengusung desain khas Volkswagen. Bagian depan tampil tegas, dan berotot dengan sentuhan krom di bagian grill. Lampu depan sudah tersematkan dengan teknologi LED dan DRL, dan penggunaan pelek dua warna berukuran 17 inch, yang mempertegas desain kokoh dari SUV kompak tersebut.

Volkswagen T-Cross (PT GMM)

VW T-Cross dipersenjatai dengan mesin kecil 1,0 liter TSI yang mampu mengembuskan daya hingga 115 Ps pada 5.000 sampai 5.500 rpm, serta torsi puncak yang mencapai 178 Nm pada 1.750 sampai 4.500 rpm.

VW T-Cross hadir dengan berbagai fitur keselamatan terdepan, termasuk 6 airbag, ESC, tiga sandaran kepala lengkap di baris belakang, sabuk pengaman 3 titik untuk kelima penumpang (semua mendapatkan tingkat keamanan yang sama), ISOFIX, dan sandaran kepala yang dapat disesuaikan untuk semua kursi.

T-Cross menawarkan sistem perlindungan pengemudi dan penumpang terbaik, termasuk sensor jarak parkir belakang, hill-hold control dan sistem peringatan tekanan ban.

Tersedia dalam enam pilihan warna yang atraktif, seperti: Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candy White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey serta Rising Blue.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )