Sosok Honda HR-V Bocor, Meluncur Bulan Depan

All New Honda HR-V (ist)

JAKARTA – AVOLTA – Belum lama ini ramai di media sosial video All New Honda HR-V lagi syuting pembuatan iklan di bilangan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Model ini sudah lama diperbincangkan akan meluncur tahun ini, dan rumornya dirilis bertepatan ajang IIMS  pada 17-27 Februari 2022.

Ketika redaksi Avolta mencari info kepada para tenaga penjual diler Honda di Jakarta, disebutkan bahwa HR-V terbaru itu akan diluncurkan Februari 2022. Tapi belum diketahui apakah akan memanfaatkan pameran IIMS atau tidak.

“Katanya diluncurkan bulan depan, tapi sekarang ini belum bisa dipesan karena harga dan spesifikasinya belum ada. Jika sudah ada akan kami informasikan,” ungkap wiraniaga yang menolak disebutkan jati dirinya itu.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy tidak spesifik memberikan informasi kapan model ini akan meluncur. Menurut dia, menyesuaikan dengan kondisi pasar, karena model yang ada sekarang ini performa penjualannya masih cukup bagus.

Penampakan Honda HR-V 2022 lagi syuting di Pantai Indah Kapuk. (otodriver)

“Waktu peluncurannya kita sesuaikan dengan kondisi pasar dan kebutuhan konsumen,” tutur Billy di Jakarta belum lama ini.

Model ini juga sudah terdaftar di data NJKB Samsat DKI Jakarta. SUV kompak ini didaftarkan dengan 4 varian, dan semua varian tidak ada pilihan transmisi manual.

Varian yang terdaftar, yakni S CVT, E CVT, SE CVT, dan RS CVT. Apabila merujuk model HR-V terbaru di pasar Thailand, SUV kompak ini dibekali dengan teknologi hybrid atau yang pabrikan sebut sebagai Intelligent Multi Mode Drive Hybrid (i-MMD). Teknologi ini dikawinkan secara paralel dengan mesin bensin Atkinson cycle 1.500 cc DOHC i-VTEC plus motor listrik.

Dari informasi yang diterima AVOLTA, HPM berencana merakit lokal HR-V terbaru ini di Indonesia melanjutkan generasi sebelumnya. Tapi, HPM juga bakal melepas produksi CR-V dan mengimpor dari Thailand.

Keputusan ini sifatnya strategical, karena HR-V bakal didorong jadi andalan Honda di Indonesia dengan rentang harga dan segmen konsumen yang besar, bahkan menyasar konsumen CR-V sebelumnya. Varian tersedia beragam mulai mesin standar, turbo, sampai hybrid. Tentu saja ada Honda Sensing juga.

Hingga kini, HPM juga masih berkutat dengan masalah pasokan cip semikonduktor yang lagi tersendat dari perusahaan pemasok. Situasi ini membuat lini produksi Honda di Indonesia masih belum normal.

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )