Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2022

Jokowi periksa kesiapan Sirkuit Mandalika menggunakan motor kustom (Setkab)

LOMBOK, AVOLTA – Melanjutkan kunjungan kerja di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (13/1/2022), Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo meninjau kesiapan fasilitas dan organisasi penyelenggaraan MotoGP 2022, di Sirkuit Internasional Mandalika.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini, melakukan pengecekan dengan mengendarai motor kustom andalan, Kawasaki W175 kelir hijau.

Perjalanan dimulai dari Bandara Zainuddin Abdul madjid, hingga ke sirkuit Mandalika, melalui jalur Bypass BIL-Mandalika.

“Saya juga cek di sikuit, terutama kesiapan organisasi dalam menghadapi nanti MotoGP di maret,” ujar Jokowi dalam keterangnnya.

Dari foto yang dibagikan, Jokowi mengenakan jaket hitam dengan logo G20 di dala. Tak lupa, mantan Walikota Solo ini, juga menggunakan helm half face bermerek RSV, yang juga digunakan saat menjajal lintasan Sirkuit Mandalika, November 2021 silam.

Tampak motor kustom Jokowi juga berbeda dari yang sudah digunakan sebelumnya. Kini, tampilan kuda besi milik orang nomor satu di negara ini, bergaya bobber klasik dengan kelir hijau metallik yang cukup cerah.

Jokowi periksa kesiapan Sirkuit Mandalika menggunakan motor kustom (Setkab)

Di tangki motor kustom ini, bertuliskan Jokowi dan juga RI1 di bodi samping kanan dan kiri. Jok juga berbeda, karena sebelumnya suspensi belakang yang digunakan menggunakan sistem rigid, sedangkan yang saat ini dipakai suspensi biasa dan pastinya akan lebih nyaman saat digunakan berkendara.

Turut mendampingi presiden saat melakukan peninjauan, adalah Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Juga ada Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto, dan Vice President Director Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )