Mobil Listrik Retro GWM Ora 03 Dijual 2024

TANGERANG, AVOLTA – Produsen otomotif asal Cina mulai bermunculan di Indonesia, salah satunya Great Wall Motor (GWM) yang membawa tiga merek sekaligus ke pameran GIIAS 2023. Termasuk Ora dengan memamerkan mobil listrik Ora 03 mengusung desain retro klasik atau berbeda dengan para pesaingnya.

General Manager PT Inchcape Indomobil Energi Baru Contatinus Herlijoso mengatakan, bahwa mobil listrik ini hanya dipamerkan untuk perkenalan ke pasar otomotif Indonesia. Mobil listrik berdesain klasik ini dipastikan dijual di Tanah Air mulai kuartal 1 tahun 2024.

“Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap pasar Indonesia, produk-produk Great Wall Motor yang kami perkenalkan akan berfokus pada new energy vehicles serta dirakit di Indonesia,” ujar Herlijoso di ICE, BSD Tangerang, beberapa waktu lalu.

Herlijoso menjelaskan, nantinya mengenai infrastruktur akan bekerjasama dengan pemerintah, karena konektor yang digunakan (Ora) juga menggunakan CCS2.

“Jadi bisa memakai yang pemerintah sudah siapkan atau dari merek lain itu bisa dipakai,” tutur Herlijoso.

Secara spesifikasi belum terungkap, tapi kemungkinan sama seperti yang sudah dijual di Thailand, seperti tersedia 3 varian berbeda. Pertama, GT yang tampil dengan desain lebih sporty.

Trim GT dibekali dengan baterai jenis Ternary Lithium 63,139 kWh yang mampu hasilkan tenaga maksimal 168 Hp dan torsi puncak 250 Nm. Adapun jarak tempuh dari mobil listrik ini diklaim bisa sampai 500 km sekali pengisian baterai penuh dan kecepatan puncaknya berada di 152 km/jam.

Varian ke-2, 500 Ultra, kapasitas baterai, jarak tempuh, dan top speed sama seperti GT namun ada perbedaan di besaran output. Trim ini memiliki tenaga 141 Hp dan torsi puncak 210 Nm. Sementara dari sisi desain terlihat lebih kalem ketimbang varian GT.

Terakhir varian ke-3, yakni 400 Pro yang berbekal baterai 47,99 kWh. Jarak tempuh sekali pengisian baterai penuh adalah 400 km dan memiliki tenaga 141 Hp serta torsi 210 Nm. Adapun kecepatan puncaknya juga diklaim tembus 152 km/jam.

Seluruh varian dari Ora 03 sudah mengemas motor listrik jenis Permanent Magnet Synchronous.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )