Xiaomi SU7 Ultra Mencoba Peruntungan di Jepang
JAKARTA, AVOLTA – Xiaomi resmi mencoba peruntungannya di pasar luar negeri, dengan masuk ke pasar Jepang. Perusahaan teknologi asal Tiongkok ini, bahkan telah memperkenalkan salah satu model unggulannya, SU7 Ultra di sebuah acara di Akibahara, Tokyo, 26 Desember 2025.
Disitat dari Carnewschina, memang belum diketahui dengan pasti, kapan SU7 Ultra ini benar-benar dijual di pasar Negeri Matahari Terbit tersebut.
Selain memperkenalkan mobil listrik, Xiaomi juga mengumumkan rencana memperluas jaringan toko resminya di berbagai kota besar Jepang. Toko-toko ini tidak hanya menjual ponsel, tetapi juga perangkat rumah tangga dan produk pintar, sebagai bagian dari strategi memperkuat kehadiran Xiaomi di pasar Jepang.
Menurut Zheng Yan, Wakil Presiden Xiaomi Technology Japan, strategi penjualan mobil listrik di Jepang akan meniru langkah perusahaan di Tiongkok, yaitu dijual melalui toko ritel Xiaomi yang sudah ada.
Saat ini, Xiaomi telah memiliki dua toko di Prefektur Saitama dan berniat menambah tiga gerai baru di area metropolitan Tokyo, termasuk di Kota Chiba, sebelum akhir tahun ini.
Lebih jauh, ekspansi ke Osaka dan Nagoya dijadwalkan pada 2026, dengan kemungkinan cakupan nasional dalam jangka panjang.
Mengenai harga, SU7 Ultra dibanderol di Tiongkok senilai 529.900 yuan atau setara Rp 1,19 miliar.