BYD Indonesia Angkat Bicara Soal Denza N9

JAKARTA, AVOLTA – Denza yang merupakan sub-brand premium BYD resmi menjual N9 di pasar lokal Cina. SUV listrik itu dijual mulai 450 ribu sampai 550 ribu yuan, atau setara dengan Rp 1 miliar hingga Rp 1,2 miliar.

Menyoal dijual di Indonesia, Head of Marketing Public Relation & Goverment Relations PT BYD Motor Indonesia Luther Panjaitan menjelaskan, N9 baru dijual di Tiongkok dan untuk produksinya juga masih memenuhi pasar setir kiri.

“Jadi untuk saat ini kita masih fokus terhadap produk yang sudah ada saat ini dulu. Mudah-mudahan penerimaan dan pengenalan serta awareness terhadap Denza semakin meningkat,” ujar Luther belum lama ini di Jakarta.

Luther mengatakan, sebelum model tersebut dijual di Indonesia sepertinya perlu ada pengenalan soal produk, karena N9 masuk ke segmen yang lebih premium.

Kita juga harus hati-hati ya. Kadang memang bagus, keren, dan premium. Tapi acceptance itu berbeda hal. Di kelas (mobil premium) itu perlu ada sebuah brand awareness yang cukup kuat dulu. Mudah-mudahan kita secara perlahan-lahan dapat membangun kepercayaan customer secara brand Denza,” tutur Luther.

Sebagai informasi, di Cina versi plug-in hybrid (PHEV) dari Denza N9 ini akan meluncur terlebih dahulu pada Maret 2025, baru versi battery electric vehicle (BEV) menyusul.

Model ini, akan mengisi segmen SUV bongsor, yang memiliki dimensi yang cukup besar, dengan panjang 5.258 mm, lebar 2.030 mm, dan tinggi 1.830 mm, serta jarak sumbu roda 3.125 mm.

CATEGORIES
TAGS