Penjualan Chery 2024 Diklaim Melesat 118 Persen
JAKARTA, AVOLTA – PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengklaim hasil penjualan tahun 2024 berhasil meroket 118% jika dibandingkan tahun 2023. Sepanjang tahun lalu, pabrikan asal Wuhu, Cina ini berhasil menjual 8.626 unit, sedangkan tahun 2023 hanya sekitar 3.952 unit.
Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, mengatakan tahun 2024 bisa dibilang tahunnya EV bagi Chery di Indonesia dengan hadirnya OMODA E5, E5 Pure dan J6. Ketiga model EV yang dihadirkan ini lantas mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat hingga berhasil mengangkat penjualan Chery yang tumbuh 118% selama tahun 2024.
“Tentunya perjalanan Chery tidak akan berhenti di sini, karena pada tahun 2025 Chery akan melakukan gebrakan baru dan siap meramaikan pasar New Energy Vehicle (NEV) lainnya, dengan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat indonesia yang penggunaan kendaraannya tidak hanya untuk sehari-hari melainkan juga untuk perjalanan lintas pulau,” kata Rifkie dalam keterangan resmi, Sabtu (18/1/2025).
Model yang memberikan kontribusi penjualan terbesar Chery, yakni OMODA E5, TIGGO 8, dan J6 EV. Kehadiran Chery TIGGO 8 pada Oktober 2024, menjadi salah satu faktor penting dalam mendorong pertumbuhan penjualan Chery di Indonesia.
Membuktikan bahwa market leader medium SUV berhasil mendapatkan sambutan positif dari masyarakat dan turut berkontribusi terhadap pencapaian fenomenal Chery pada 2024. Selanjutnya J6 EV diklaim sudah terjual lebih dari 2.000.
Selain itu, Chery juga menandai tahun 2024 dengan momen bersejarah melalui ekspor perdana Chery OMODA 5 ke Vietnam. Langkah ini merupakan bagian penting dari strategi ekspansi Chery Motor Indonesia ke pasar global, menegaskan komitmen perusahaan untuk tidak hanya berfokus pada pasar domestik, melainkan juga berkontribusi terhadap pasar ekspor.
Melalui kegiatan Completely Knocked Down (CKD) di Indonesia, Chery Motor Indonesia membuktikan kesiapannya untuk memproduksi dan mengekspor produk-produk berkualitas tinggi ke berbagai negara di dunia.
“Tahun ini Chery telah menyiapkan strategi penetrasi pasar yang lebih agresif dengan meluncurkan ragam produk baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia. Selain itu, CSI juga akan memperkuat jaringan penjualan untuk semakin mendekatkan diri dengan konsumen,” ujar Rifkie.