Mitsubishi Belum Berani Jual ek X EV di Indonesia

JAKARTA, AVOLTA – Mitsubishi memiliki satu line-up mobil listrik mungil, eK X EV. Model ramah lingkungan asal Jepang ini, berpotensi jadi pesaing berat Wuling Air ev jika benar-benar bisa diluncurkan di pasar Indonesia.

Namun, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ternyata masih enggan membawa kendaraan mungil bertenaga baterai ini ke Tanah Air. Padahal, Mitsubishi eK X EV ini sudah diperkenalkan di gelaran GIIAS 2023.

Hikaru Mii, Director of Product Strategy MMKSI menjelaskan, pihaknya memang sempat mengimpor langsung eK X EV ke Indonesia, untuk bisa dipelajari langsung sekaligus melihat potensi pasar yang ada. Tapi, memang masih ada beberapa faktor yang menghambat jenama berlambang tiga berlian untuk bisa memasarkan model mungil listrik ini.

“Kompetisi mobil listrik di Indonesia sangat kuat. Jadi, kami perlu banyak pertimbangan untuk mempelajarinya,” tegas Hikaru, saat ditemui di Senayan Park, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Lanjut Hikaru, untuk menjual mobil listrik sejatinya bukan perkara sulit bagi Mitsubishi. Hanya saja, pihaknya tidak ingin nantinya keputusan untuk menjual mobil listrik justru merugikan perusahaan dan juga masyarakat.

“Kami perlu mempelajari untuk lihat tingkat kompetitifnya. Kita tidak mau ceroboh,” jelasnya.

Mitsubishi eK X EV merupakan kendaraan listrik (EV) baru yang memasuki kategori dengan eK X series 4. Kei car ini menawarkan cita rasa SUV serta jarak tempuh yang cukup untuk penggunaan sehari-hari dengan harga yang terjangkau yakni mulai dari 2.398.000 hingga 2.932.600 yen, atau setara Rp 275 jutaan sampai Rp 293 jutaan di Jepang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )