Mobil Listrik Murah Tesla Segera Jadi Kenyataan

A Tesla Inc. Model S electric vehicle charges at a Supercharger station in Rubigen, Switzerland, on Thursday, Aug. 16, 2018. Tesla chief executive officer Elon Musk has captivated the financial world by blurting out via Twitter his vision of transforming Tesla into a private company. Photographer: Stefan Wermuth/Bloomberg via Getty Images

JAKARTA, AVOLTA – Tesla Inc terus mengembangkan bisnisnya di industri mobil listrik global. Guna mendapatkan volume penjualan yang besar, pabrikan asal Amerika Serikat (AS) itu pun berencana untuk menambah model mobil listrik, dan menyasar segmen menegah ke bawah.

Artinya perusahaan yang dipimpin Elon Musk ini akan menyasar mobil listrik dengan harga terjangkau untuk konsumennya di sejumlah negara, termasuk Cina dan AS.

Melansir laman Drive, Sabtu (9/12/2023) ini, Elon Musk dalam podcast Munro Live mengatakan, proses produksi untuk mobil listrik harga murah itu lagi disiapkan dengan matang. Bahkan dia berani mengatakan kalau produksinya akan menjadi terobosan baru.

“Saat ini kami sedang mengerjakan mobil listrik harga terjangkau yang punya volume besar. Proses manufaktur ini akan sangat revolusioner karena memang belum pernah ada sebelumnya,” tutur Elon Musk.

Menurut dia, produksi mobil listrik harga terjangkau Tesla akan dilakukan di Giga Texas, Amerika Serikat. Begitu permintaan meningkat nantinya produksi juga akan dilakukan di fasilitas Tesla lainnya yang ada di berbagai negara di dunia.

Lokasi lain di antaranya adalah Giga Mexico, di Meksiko yang masih dalam proses pembangunan dan Giga Shanghai di China. Laman Drive menyebutkan tempat produksi mobil listrik harga terjangkau Tesla itu jadi kabar buruk bagi negara-negara dengan mobil setir kanan seperti Australia, Indonesia, Malaysia, dan lain-lainnya. Pasalnya ketiga pabrik tersebut hanya memproduksi mobil-mobil listrik Tesla setir kiri.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )