Fitur Generasi Baru Daihatsu Ayla Mulai Bocor

Perodua Axia atau di Indonesia disebut Daihatsu Ayla (Paultan)

JAKARTA, AVOLTA – Perodua resmi merilis teaser all new Axia D74A atau di pasar Indonesia dikenal dengan sebutan Daihatsu Ayla. Produsen otomotif asal Malaysia itu pun sekaligus mulai membuka pesanan untuk konsumen yang tertarik membeli.

Melansir laman paultan.org, Rabu (1/2/2023) Axia atau Ayla generasi terbaru ini akan menggunakan platform baru, yaitu Daihatsu New Global Architechture (DNGA) dengan kode D74A.

Menyandang status generasi baru alias all new, maka ubahan yang terjadi cukup signifikan, seperti sektor mesin dibekali jantung pacu 1.0 liter EEV yang dipadu padankan dengan transmisi D-CVT. Tersedia juga pilihan berkendara power mode dan eco idle. Menariknya disebutkan efisiensi BBM model baru ini tembus sampai 27,4 Kpl.

Bagian depan kini menggunakan sistem penycahayaan yang sudah mengadopsi teknologi LED. Lampu tersebut juga dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL). Bagian spion kini sudah bisa dilipat otomatis secara elektrik, namun hanya pada varian tertentu.

Selanjutnya, fitur canggih lainnya yang tersedia pada Ayla terbaru ini, yaitu keyless entry. Ubahan lainnya yang menjadi sorotan, yaitu bagian interior.

Sejumlah fitur pada Perodua Axia atau di Indonesia disebut Daihatsu Ayla (Paultan)

Paling signifikan, yakni panel instrumennya sudah menggunakan layar TFT berukuran tujuh inci. Pada brosur juga menunjukkan 3D ring tachometer mirip Rocky, dan headunit dibekali dengan layar sentuh berukuran sembilan inci model mengambang.

Varian G dan X atau tipe paling murah menggadopsi desain jok dan headrest menyatu, sedangkan SE dan AV atau tipe termahal sudah menggunakan jok semi bucket dan sandaran kepala terpisah.

Terakhir mengenai fitur keselamatan pasif sudah dilengkapi enam airbag. Sementara fitur keselamatan aktif, memiliki Advanced Safety Assist (ASA). Bahkan, pada varian tertinggi bakal disematkan fitur Lane Keeping Assist, Blind Spot Monitoring, dan Adaptive Cruise Control.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )