Produksi Suzuki di Indonesia Tembus 3 Juta Unit

Produksi Suzuki di Indonesia Tembus 3 Juta Unit (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mencatatkan pencapaian produksi sebanyak 3 juta unit di Indonesia. Angka tersebut diraih sejak pabrikan berlambang huruf S ini mulai produksi perdana di Tanah Air pada 1976 hingga Desember 2022.

Presiden Direktur SIM Shingo Sezaki mengatakan, Suzuki secara aktif dan konsisten selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik hingga akhirnya berhasil mencapai momentum bersejarah, akumulasi produksi mobil ke-3 juta unit.

Dengan pesatnya perkembangan bisnis Suzuki ini, yang tidak lepas dari dukungan berbagai pihak,” ujar Sezaki dalam sambutannya pada seremoni pencapaian produksi 3 juta unit, di pabrik Suzuki, Cikarang, Jawa Barat, Senin (18/1/2023).

“Kami tentu sangat mengapresiasi dan berterima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh karyawan, mitra bisnis, diler, konsumen dan Pemerintah Indonesia atas segala dukungan dan kepercayaannya terhadap Suzuki hingga bisa sampai di titik ini,” tambahnya.

Suzuki memulai kiprah produksinya di Indonesia melalui model Carry ST20, yang menjadi andalan di kelas kendaraan niaga ringan pada 1976.

Hingga saat ini, Suzuki Carry masih diproduksi dengan generasi terbaru sekaligus memegang market share tertinggi di kendaraan niaga ringan, sehingga mempertegas statusnya sebagai “raja pikap” di Indonesia.

Selain memproduksi kendaraan niaga, PT SIM juga berkembang untuk memproduksi beragam model dan varian mobil Suzuki untuk pasar Indonesia dan global di segmentasi kendaraan penumpang, seperti XL7, all new Ertiga, new Carry, dan APV

Diluncurkan tahun lalu, all new Suzuki Ertiga Hybrid terlahir sebagai produksi ke-3 juta unit, menandai titik sejarah baru bagi Suzuki selama 52 tahun berkiprah di Indonesia. Kehadiran model ini sekaligus menjadi wujud komitmen Suzuki dalam menghadirkan mobil untuk memenuhi beragam kebutuhan sebagai kendaraan keluarga yang nyaman, lebih ramah lingkungan, efisien dan bernilai tinggi.

PT SIM memiliki fasilitas produksi dan perakitan di Tambun serta Cikarang yang didukung oleh para tenaga kerja dengan jumlah lebih dari 5.000 karyawan.

Kedua fasilitas Tambun dan Cikarang ini berperan penting bagi Suzuki dalam menciptakan mobil dan motor, serta komponen untuk pasar domestik maupun global hingga dapat diekspor ke-80 negara di seluruh dunia.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )