Total 300 Diler Toyota di Indonesia Bangun SPKLU

Strategi Ciamik Toyota untuk Gaet Pembeli Mobil Listrik Pertamanya (Carscoops)

JAKARTA, AVOLTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai menjual mobil listrik murni alias battery electric vehicle (BEV) di Indonesia. Model pertamanya, yaitu bZ4X yang dijual Rp 1 miliar lebih, dan ke depan tidak menutup kemungkinan lebih banyak lagi mobil listrik yang dirilis di Tanah Air.

Maka dari itu, sebagai langkah persiapan perusahaan akan mulai memasang fasilitas cas baterai mobil listrik alias charging station mirip Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) punya pemerintah di setiap diler Toyota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Jadi infrastruktur menjadi hal yang paling penting, terutama untuk kami. Ketika kita merilis produk, kita ingin pastikan infrastruktur yang diterima pelanggan itu cukup,” ungkap Vice President Director PT TAM Henry Tanoto belum lama ini di Jakarta.

Henry melanjutkan, nantinya di setiap diler Toyota akan dilengkapi dengan charging station. Namun langkah tersebut dilakukan secara bertahap, tentunya mengikuti populasi dari mobil listrik Toyota di Indonesia.

Sementara untuk charging station yang akan disediakan, yaitu tipe AC atau slow charging, dan model DC akan dipasang di area publik.

“Target kita di akhir tahun depan semua cabang akan memiliki charger untuk mendukung konsumen mobil listrik kita. Jadi sekitar 300 cabang lebih, dan dilakukan bertahap,” ucap Henry.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )