DFSK Siap Produksi Mobil Listrik Pakai Pabrik Robotik

DFSK siap produksi mobil listrik di Indonesia (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) siap produksi mobil listrik di Tanh Air. Dengan begitu, model ramah lingkungan rakitan lokal tersebut, bisa dijual dengan harga yang lebih terkangkau.

DFSK sendiri sudah merancang pabrik yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten untuk sanggup memproduksi berbagai jenis kendaraan, mulai dari ICE hingga listrik. Bahkan, DFSK kemudian mengadopsi berbagai teknologi produksi terkini dan modern sehingga memenuhi status sebagai industri 4.0.

“Kini DFSK sudah memiliki modal besar dalam hal produksi kendaraan listrik, yakni pabrik di Cikande, dan diharapkan bisa segera menghasilkan kendaraan-kendaraan yang diinginkan konsumen,” ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, dalam keterangan resmi, Sabtu (19/11/2022).

Produksi mobil listrik di pabrik berkapasitas 50 ribu unit per tahun ini, akan didukung 90% teknologi robotik untuk proses perakitan. Teknologi tersebut diklaim membantu produksi mobil listrik yang lebih presisi.

DFSK Indonesia memproyeksikan pabrik bakal melahirkan berbagai mobil listrik dalam beberapa tahun ke depan. Saat ini mobil listrik DFSK hanya satu, yaitu Gelora E, yang diimpor dari Cina.

“Pemanfaatan fasilitas perakitan DFSK di Cikande akan membuat harga jual kendaraan listrik kami akan lebih terjangkau dari sebelumnya. Selain itu, penggunaan komponen lokal untuk meningkatkan TKDN juga akan memberikan stimulus bagi industri pendukung otomotif,” tambah Rofiqi.

Untuk diketahui, DFSK sudah memproyeksikan pabrik di Indonesia ini akan melahirkan kendaraan listrik dalam beberapa tahun ke depan.

Langkah ini juga sejalan dengan rencana pemerintah dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik untuk menghadirkan lingkungan yang lebih bersih serta berdaya saing internasional.

CATEGORIES
TAGS