Lexus UX300e untuk KTT G20 Mendarat di Indonesia

Lexus UX-300e untuk KTT G20 sudah Mendarat di Indonesia (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – Mobil listrik Lexus UX300e yang akan digunakan untuk kendaraan operasional resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, November sudah mendarat di Indonesia, melalui Bandara International Soekarno-Hatta.

“Sebagai bentuk realisasi komitmen Toyota yang menjadi Official Car Partner di KtT G20, kami menerbangkan langsung beberapa unit Lexus UX300e,” jelas Anton Jimmi Suwandy, marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), dalam keterangan resminya, Senin (17/10/2022).

Rencananya, untuk penggunaan di KTT G20, akan ada 142 unit Lexus UX300e yang disediakan pabrikan asal Jepang tersebut. Dan mobil nol emisi ini sendiri, didatangkan langsung dari Jepang.

Sementara itu, menurut Anton, pilihan untuk mengirimkan Lexus UX300e ini ke Indonesia lewat jalur udara, untuk memastikan seluruh kebutuhan mobilitas para partisipan dapat terpenuhi menggunakan kendaraan dengan teknologi yang ramah lingkungan, yaitu Battery Electric Vehicle (BEV).

Sebelumnya, sebagai bentuk tanggung jawab juga untuk memberikan pelayanan terbaik, maka PT TAM memberikan edukasi kepada Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) bagaimana cara mengemudikan Lexus UX300e, karena berbeda dengan mobil bermesin konvesional.

“Kami bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengadakan latihan menggunakan unit Lexus UX300e dalam rangka persiapan diselenggarakannya presidensi G20,” ungkap Anton saat itu.

Sebagai informasi, mobil listrik ini dibekali baterai lithium-ion 54,35 kWh dengan total tenaga dihasilkan 201 hp dan torsi 300 Nm.

Tentunya selain Lexus UX300e, selama KTT G20 Bali ini terdapat berbagai kendaraan listrik lain, seperti Genesis Electrified G80, Hyundai Ioniq 5, Wuling Air EV dan DFSK Gelora E.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )