Wuling Mau Jualan Mobil Hybrid Juga di Indonesia

Wulling Xingchen HEV meluncur di Cina. (Wuling)

JAKARTA, AVOLTA – Wuling menjadi salah satu pabrikan yang telah meluncurkan mobil listrik murni. Namun, di pasar Cina sendiri, perusahaan induk SAIC-GM-Wuling, memiliki satu line-up baru sebuah SUV hybrid, yang disebut Wuling Asta HEV.

Lalu, apakah ada peluang Wuling Asta HEV ini bisa dijual di Indonesia?

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko mengatakan, ketertarikan Wuling Motors Indonesia untuk menghadirkan mobil hybrid selalu ada. Dengan catatan, model ramah lingkungan jenis tersebut, memang ada potensi yang bisa dipelajari dan ada kebutuhan dari masyarakat atau pasar.

“Kami selalu ada visibility study ke arah situ (model hybrid). Mungkin tidak hanya hybrid saja, kendaraan bensin pun masih ada inovasi-inovasi yang bisa dihadirkan,” jelas Danang, di Jakarta, belum lama ini.

Rumors menyatakan Wuling juga mau menjual SUV hybrid ini di Indonesia. (Wuling)

Sementara itu, terkait pengujian model hybrid sendiri, Danang menyebutkan memang belum dilakukan oleh Wuling Motors. “Sejauh ini belum ada (pengujian hybrid), kami masih fokus di produk existing,” tegas Danang.

Terkait semua kehadiran model baru, termasuk hybrid, Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan pihaknya masih memiliki peluang untuk bermain di segmen lain yang memang belum disentuh.

“Ini kami juga masih studi, tapi kapan kita akan masuk dan fokus ke arah sana itu pasti menunggu studi selesai, kemudiang nunggu juga perkembangan tren konsumen seperti apa,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Wuling Asta HEV sendiri memang disiapkan untuk menarik minat pembeli SUV dan kendaraan NEV di Cina. Perusahaan melepas varian termurah dengan harga RMB 99.800 atau setara Rp 215 juta hingga RMB 109.800 atau setara dengan Rp 237 juta.

SUV hybrid ini dibekali mesin berkapasitas 2,0 liter naturally aspirated dan dilengkapi dinamo penggerak dan baterai lithium ion. Kombinasi itu menghasilkan torsi maksimum 320 Nm dan daya puncak 100 kW atau 136 PS.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )