CVT Bermasalah, AHM Recall ADV 160 dan PCX 160

Proses produksi Honda PCX di pabrik AHM. (AHM)

JAKARTA, AVOLTA – PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan recall untuk dua model andalannya di segmen skuter matik (skutik) 160 cc, yaitu ADV 160 dan PCX 160. Kampanye penarikan kembali untuk diperbaiki ini, ditenggarai karena adanya masalah di bagian CVT, yaitu pulley assy driven.

Dalam keterangan resminya, PT AHM menyarankan konsumen untuk memeriksakan motornya ke bengkel AHASS.

“Ketebalan part tidak merata, akibat proses produksi yang kurang sempurna, di mana dalam jangka panjang dapat berpotensi noise pada area CVT,” tulis AHM dalam undangan yang beredar di forum Honda ADV 160 dan 150 di facebook.

Dengan masalah tersebut, juga berpotensi untuk menurunkan kinerja dari komponen CVT. Sehingga, untuk menghindari hal tersebut, konsumen diharapkan untuk melakukan penggantian part yang bermasalah di bengkel resmi dan tanpa dikenakan biaya, alias gratis.

New Honda ADV160 (Ist)

“Terima kasih, segera hubungi AHASS terdekat atau menghubungi contact center kami 1-500-989 untuk mendapatkan product update secara gratis,” demikian kutipan resmi AHM dalam surat undangan recallnya.

Sementara itu, Rina Listiani Senior Manager Corporate Communication PT AHM mengatakan, tidak seluruh Honda ADV 160 dan PCX 160 yang dipanggil untuk dilakukan perbaikan “Iya, enggak semua. Hanya nomor rangka tertentu saja, dan ini semua gratis,” jelas Rina, dikutip dari Detik, ditulis Senin (26/9/2022).

Pemilik Honda PCX 160 dan ADV 160 bisa melakukan pengecekan motor yang terdampak recall atau tidak dengan membuka laman resmi AHM, dan pilih product update. Kemudian, dapat mengisi kolom data diri, seperti nama pemilik, nomor ponsel, hingga rangka kendaraan atau bsia juga menghubungi Honda Customer Care.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )