Hyundai Ioniq 7 Punya Fitur Semi Otonomos Level 3

Hyundai IONIQ 7 (Hyundai)

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai agresif menggarap segmen kendaraan listrik. Kali ini memperkenalkan Ioniq 7, yang merupakan SUV listrik pesaing Kia EV7, Tesla Model X, dan Mercedes Benz EQB.

Berdasarkan keterangan resmi yang ditulis, Jumat (5/8/2022), Ioniq 7 ini dibangun di atas platform E-GMP, mobil listrik ini diproyeksikan sebagai SUV keluarga yang dapat menampung hingga 7 orang penumpang.

Bahkan, diklaim akan memiliki kabin yang luas sehingga memberikan kesan nyaman bagi penumpang.

Bukan cuma itu, berbagai fitur canggih termasuk fitur semi otonomos yang juga bakal jadi andalan. Hyundai mengklaim mobil listriknya ini akan memiliki kemampuan fitur semi otonomos level 3.

Fitur lain yang disematkan, seperti konektivitas Over The Air dengan memanfaatkan Nvidia Connected Drive.

Menyoal spesifikasi, diprediksi akan menggunakan konfigurasi motor ganda dari Ioniq 5 yang punya tenaga 308 Tk dan torsi 600 Nm serta penggerak semua roda. Dalam kondisi baterai terisi penuh, SUV listrik ini diklaim mampu terus melaju hingga 483 Km.

Hyundai IONIQ 7 (Hyundai)

Berkat platform E-GMP berdaya 800 Volt, Ioniq 7 memiliki kemampuan pengisian daya listrik cepat dengan daya maksimal 350 kW. Untuk mengisi dari 10 persen hingga 80 persen hanya dibutuhkan waktu pengecasan selama 10 menit.

Selain memiliki kemampuan pengisian daya listrik secara cepat, Hyundai saat ini juga sedang mengembangkan kemampuan pengisian daya listrik secara nirkabel atau wireless.

Selanjutnya, dari segi tampilan eksterior, mobil listrik konsep ini menyuguhkan tampilan yang futuristik dengan penggunaan lampu depan LED matrix pixel yang menjadi satu dengan grille depan. Ini seperti yang disematkan pada Ioniq 5 dan Ioniq 6.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )