Daftar Mobil Listrik yang Meluncur di Pameran GIIAS 2022

JAKARTA, AVOLTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) resmi dibuka, Kamis (11/8/2022) di ICE, BSD, Tangerang. Banyak mobil baru yang meluncur di pameran otomotif nasional ini, termasuk mobil listrik.

Berdasarkan pantauan redaksi Avolta, produsen otomotif yang akan meluncurkan mobil listrik baru, yaitu Toyota, Wuling, Kia, dan BMW.

Toyota akan meluncurkan mobil listrik bZ4x yang akan menjadi kendaraan resmi KTT G20 di Bali pada akhir tahun mendatang. Selanjutnya, Wuling juga bakal mengumumkan harga resmi Air EV yang sudah resmi CKD di Indonesia.

Kia EV6, jadi salah satu mobil listrik terlaris di Eropa. (Kia)

Selain itu, jenama asal Korea Selatan, Kia juga dikabarkan akan memamerkan mobil listrik KIA Niro EV dan KIA EV6 yang sudah meluncur di pasar global.

BMW juga akan meluncurkan mobil listrik terbaru, untuk menambah pilihan di Indonesia. Mobil tersebut adalah BMW iX dan i4. BMW Group Indonesia sebenarnya sudah cukup lama membuka pemesanan untuk kedua mobil listrik tersebut.

SUV listrik konsep Kia EV9, salah satu jagoan baru berteknologi EV. (Kia)

Bahkan, i4 dan iX juga ditampilkan pada situs resmi BMW Indonesia. BMW bisa dikatakan sebagai pionir dalam memasarkan mobil listrik di Indonesia.

Bukan itu saja, merek lain juga akan ikut meramaikan pameran otomotif tahunan ini dengan memamerkan mobil listrik yang sudah resmi dijual di Indonesia.

Contoh, Hyundai akan memamerkan Ioniq 5, Genesis Electrified G80, DFSK memamerkan Gelora E, mobil listrik mungilnya Mini EV, Fuso e-Canter, Isuzu ELF Listrik, Daihatsu memajang Ayla EV dan masih banyak merek lainnya yang memperkenalkan mobil listriknya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )