Kia EV9 Siap Meluncur, Punya Daya Jelajah 540 Km

SUV listrik konsep Kia EV9, salah satu jagoan baru berteknologi EV. (Kia)

JAKARTA, AVOLTA – Kia menjadi produsen otomotif yang memiliki rencana besar dalam elektrifikasi kendaraan. Terbukti sejak beberapa tahun ke belakang sampai sekarang terus mengembangkan mobil listrik.

Salah satu yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, yaitu EV9. Sport Utility Vehicle (SUV) listrik ini dijadwalkan meluncur 2023 dan informasinya dijual mulai 50.000 dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar dengan Rp 750 juta. Varian termahal akan dijual 71.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,065 miliar.

Mengutip laman Hindustan Times, Jumat (29/7/2022), sekarang ini jenama asal Korea Selatan itu masih terus melakukan pengujian EV9 di jalanan Eropa. Bahkan sempat terekam kamera dan bentuknya tidak jauh berbeda dengan bocoran sebelumnya.

SUV listrik ini pertama kali dipamerkan di ajang LA Auto Show 2021 dengan bentuk mobil konsep. Meski belum terungkap, namun dimensi panjang mobil listrik ini akan mencapai 5 meter, lebar 2 meter, dan memiliki konfigurasi jok tiga baris.

Secara teknis spesifikasi juga belum terungkap, tapi berdasarkan informasi yang beredar SUV listrik ini mampu berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam waktu 5 detik saja. Kemampuan daya jelajah baterai dalam kondisi penuh diklaim bisa mencapai 540 km.

Selain itu, Kia EV9 juga akan hadir dengan sejumlah fitur modern, seperti layar infotainment besar, tampilan maps HD, Highway Driving Pilot (HDP), pencahayaan ambient, dan Auto Lane Change.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )