SUV Kompak Toyota Pesaing Creta Debut 1 Juli 2022

Toyota HyRyder yang akan diluncurkan 1 Juli 2022.

JAKARTA, AVOLTA – Toyota akan meluncurkan satu Sport Utility Vehicle (SUV) kompak, yaitu HyRyder pada 1 Juli 2022. Model ini disiapkan untuk menjegal para rival di kelasnya, yakni Honda HR-V dan Hyundan Creta.

Menjelang peluncuran, Toyota giat menebar teaser tampilan eksterior. Sejumlah bocoran bisa dilihat bahwa Toyota HyRyder hadir dengan tampilan yang inovatif dan menarik.

Paling menarik, yaitu desain lampu model 2 tingkat pada bagian depan seperti pada Hyundai Creta dan Mitsubishi Xpander. Beralih ke bagian belakang, SUV kompak ini memiliki desain yang stylish.

Menyoal flatform, HyRyder ini dibangun di atas rangka milik Suzuki, yakni Global-C Architecture. Rangka ini merupakan platform yang sama seperti yang digunakan oleh S-Cross dan Vitara Brezza, karena model ini merupakan kolaborasi Toyota dan Suzuki di India.

Mengenai spesifikasi belum terungkap, tapi berdasarkan bocoran SUV kompak ini akan dibekali jantung pacu bensin 1.500cc K15C Dualjet Naturally Aspirated. Kabarnya memiliki 2 pilihan, hybrid, yaitu mild-hybrid dan strong hybrid.

Pilihan mild hybrid akan menghasilkan tenaga 103 dk dan torsi puncak 137 Nm, sedangkan strong hybrid mampu menghasilkan sekitar daya 115 dk.

Sistem transmisi, pada mild hybrid mengadopsi manual 6-percepatan dan otomatis CVT 6-percepatan. Sementara pada strong hybrid, menggunakan transmisi otomatik e-CVT.

Rencananya, Toyota HyRyder ini akan diproduksi di fasilitas produksi Toyota di Bengaluru, Karnataka, India. Selain pasar India, SUV kompak ini juga dipastikan akan diekspor ke berbagai negara.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )