BMW Mulai Tes Skuter Listrik Definition CE 04

Konsep BMW Motorrad Definition CE04, pertama kali diperkenalkan di ajang NextGen, November 2020. dok BMW

Munich, Avolta – BMW mulai tes skuter listrik Definition CE 04 di jalan umum, menunjukan keseriusan merek asal Jerman ini menggarap pasar motor listrik dunia. Pengujian ini terjadi beberapa bulan setelah BMW Motorrad memamerkan konsep skuter listrik Definition CE 04 di ajang #NextGen, November 2020 lalu.

Seperti dilaporkan laman Carscoops, Senin (17/5/2021), tes jalan skuter listrik Definition CE 04 terungkap berkat jepretan foto, yang kemudian diunggah via media sosial oleh pemilik akun instagram @azuynegro. Postingan itu disertai beberapa foto dari Decoches.blogspot.

Beberapa foto itu sekaligus menjadi bukti otentik kalau protototipe skuter listrik itu lagi dites solo, oleh seorang laki-laki tanpa kamuflase. Dari tampilanya, skuter listrik Definition CE04 yang terinspirasi dari Concept Link ini terlihat siap diproduksi massal.

Penampilannya sih mirip banget dengan konsep Definition CE 04 meski terdapat beberapa perubahan yang dimaksudkan agar kendaraan menjadi legal untuk dikendarai di jalan. Ubahan terlihat dengan penambahan beberapa ornamen, seperti spion, reflektor, lampu sein, dan lampu rem.

Baca juga: Lamborghini Mulai Sadar Diri dengan Teknologi Mobil Listrik

BMW Definition CE 04 saat perkenalan. dok BMW

Ubahan juga terlihat pada jok yang direvisi. Begitu pula di beberapa panel bodi, meski secara keseluruhan tampilan skuter ini tetap sama.

Meski, BMW belum memberikan keterangan apapun terkait jatidiri skuter ini, namun patut diduga skuter ini dirancang agar ramah dengan pengguna. Lebih dari itu menarik bagi kaum urban yang hanya menempuh jarak sekitar 12 kilometer saban harinya.

Skuter ini menggunakan baterai yang dipasang rendah dan powertrain yang ringkas. Ini memungkinkan para perancang untuk memberi kompartemen penyimpanan yang dapat digunakan untuk menyimpan helm dan peralatan lainnya.

Ubahan desain dan kelengkapan keselamatan terlihat menempel pada versi yang tengah di tes, berbeda, tetapi masih mirip dengan model konsep Definition CE 04. dok BMW

Skuter ini juga dilengkapi dengan cluster instrumen digital 10,25 inci. Dan kalau dicermati dari foto-foto yang ada, prototipe ini siap masuk ke jalur produksi.

Hanya, hingga kini belum ada informasi resmi soal spesifikasi, jadwal produksi, dan berbagai hal terkait dengan pemasaran. (Die/Ara)

 

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )